Minggu, 22 Mei 2011

KRISHNA SAKIT KEPALA

Cerita pendek Srila Prabhupada

Krishna terkadang berpura-pura sakit. Dan banyak ahli medis berdatangan, mereka tidak dapat menyembuhkan sakit kepalaNya. Jadi Krishna menganjurkan, “Aku pikir jika para penyembah-Ku memberikan debu dari kaki mereka di kepala-Ku, maka Aku akan sembuh." Kemudian setiap penyembah mulai mendekat “Berikan debu kakimu. Krishna menginginkannya.” Bahkan Narada, ia berkata, “Bagaimana mungkin aku memberikan debu kakiku kepada Krishna? Tidak, tidak, tidak, itu tidak mungkin.”

Tetapi ketika pembawa pesan itu mendekati para gopi di Vrindavana dan menginformasikan, “Krishna sakit, Krishna menginginkan debu kaki para penyembah diberikan di kepalaNya. Tetapi tidak ada seorang pun mau memberikannya. Sehingga kami akhirnya datang kepada anda semua” Jadi dengan segera para gopi berkata : “Ya, ya, ya ambil ini, ambil ini.” Cepatlah. Dengan demikian begitu banyak debu dikumpulkan. Dan Krishna pun sembuh.

Jadi seperti itulah para gopi. Orang lain berpikir” Jika aku memberikan debu kakiku kepada Krishna, aku mungkin akan pergi ke neraka,” tetapi para gopi berpikir, “ Biarkan kami pergi ke neraka, asalkan Krishna sembuh.” Demikianlah para gopi adalah penyembah kelas satu. Mereka tidak peduli akan dirinya sendiri. Inilah yang dianjurkan oleh Sri Caitanya Mahaprabhu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar