Senin, 23 Mei 2011

HANTU, HANTU

Cerita pendek Srila Prabhupada
 Ada sebuah kelompok pertemanan, Jadi semua teman berkonspirasi untuk membuat salah seorang teman menjadi bingung. Mereka bekerjasama agar begitu mereka bertemu temannya itu mereka semua akan menangis “Oh kau adalah hantu, kau adalah hantu! kau adalah hantu!” Jadi semua temannya datang “Oh! Kau sudah mati, kau adalah hantu, kau adalah hantu !” Setelah sepuluh kali seperti itu, ia mulai berpikir, “Apakah saya sudah menjadi hantu?” Lalu ia menjadi bingung, “Apa benar saya telah menjadi hantu, saya telah mati ?” Dia menjadi kebingungan.
Seperti itulah keadaannya sekarang :”Tidak ada manusia, tidak ada manusia.” dan semua orang-orang kurang ajar sekarang memikirkan apakah hal itu benar. Ini adalah kisah Cakra Bhagavan.
Jika anda membuat konspirasi, bahkan orang yang waras akan berpikir tentang dirinya bahwa “Saya telah menjadi hantu.”
Propaganda, inilah penyebab runtuhnya budaya India. Orang-orang Inggris/penjajah dengan mudahnya membuat sebuah propaganda “Apapun yang kau temukan di India, semuanya itu adalah khiasan, fiksi. Sastra/Kitab suci adalah bukan apa-apa. Sekarang kalian belajarlah dari kami orang inggris yang bekerja di India, itu adalah diri anda yang sebenarnya…Sekarang anda menjadi beradab. Kalau tidak anda berada dalam khayalan, dan semua sastra ini, buang saja semuanya. Inilah propaganda. Dengan propaganda kau dapat menunjukan hal-hal yang salah tampak nyata. Hal ini sedang berlangsung. Mereka semua mengetahui bagaimana melakukannya. Mereka ahli karena mereka adalah para penipu. Mereka mengetahui bagaimana melakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar